CO.CC:Free Domain

Monday, April 20, 2009

Islam Vs Kristen

Utusan Allah

Dipercayai oleh orang Kristen bahwa Yesus adalah Utusan TUHAN (Nabi) yang terakhir. dengan doktrin itu, maka para pengikut kaum kristiani (katolik dan kristen) sering menjelek2kan agama islam. Mengapa? karena Nabi Muhammad SAW, yang diyakini umat islam sebagai Utusan TUHAN / ALLAH datang setelah Yesus. so, karena terpaku pada doktrin diatas, Muhammad SAW kerap dianggap sebagai nabi palsu.

Nah… mari kita lihat kembali rencana TUHAN.
Yesus Kristus, yang menurut kaum kristiani sebagai sang juru selamat, dan menebus dosa manusia dengan wafat di kayu salib. TUHAN mengutus Yesus untuk menyelamatkan orang2 berdosa. Dan pada jaman Yesus itu, memang… lewat ajarannya dan wafatnya, banyak sekali manusia yang bertobat dan mengikuti ajaran Yesus dan Murid-Muridnya.

Tetapi apa yang terjadi setelah berabad-abad berlalu, setelah Yesus menebus dosa kita? ternyata dunia dan manusia kembali kacau. karena mungkin sulit bagi sebagian orang untuk mengikuti Yesus karena perbedaan kebudayaan, atau bahkan tidak mengenal sama sekali tentang Yesus. so… TUHAN meng-kaji kembali maksud awal-Nya mengirim Yesus sebagai nabi terakhir. TUHAN kembali mengutus Nabi Muhammad SAW, yang mungkin lebih cocok dengan mereka.

Perdamaian

Seperti pula sebuah negara yang kacau, bisa saja sebuah sistem, UUD, hukum dll direvisi ulang oleh pemerintah. toh demi kebaikan rakyat khan?

Apakah itu tidak boleh? apakah TUHAN itu harus keras kepala? Apakah TUHAN akan tinggal diam dan membiarkan semuanya terjadi? tentu saja tidak, karena TUHAN maha pengasih dan penyayang khan?
maka, sah-sah saja kalo TUHAN merevisi kembali rencananya.

Lalu, mengapa TUHAN tidak mengutus Yesus lagi? bukankah dikatakan nantinya Yesus akan datang lagi pada hari kiamat? think… jika yang diutus adalah Yesus, apakah masih ada hari ini? dan kalaupun begitu, apakah mereka mengikuti Yesus?

dan coba pikir… apa yang terjadi jika tidak ada Nabi Muhammad SAW? bangsa2 ditimur tengah akan menjadi bangsa yang tertindas selamanya. tentu TUHAN telah memikirkan cara yang paling tepat :)

dan untuk kaum muslim, kalian boleh berbangga, karena Muhammad adalah Nabi terakhir yang di utus ALLAH / TUHAN. tetapi bukankah tertulis pula di Al-quran bahwa sebelum Muhammad, Ada pula Nabi Isa yang sama-sama diutus oleh Allah SWT. yang tidak lain dan tidak bukan adalah Yesus? berarti, Muhammad dan Yesus mungkin saja saudara seperguruan.

Jihad memang ada, dan dipakai pada masa peperangan Muhammad SAW dahulu kala. dimana kelaliman sudah sangat parah dan sudah tidak ada cara lain lagi. tetapi, apakah Jihad masih cocok dengan kondisi saat ini? dimana Jihad malah meresahkan masyarakat.

saya yakin, ALLAH tidak ingin meresahkan masyarakat, dan telah merevisi Jihad karena tidak cocok lagi dengan jaman modern ini. dan untuk oknum2 teroris yang melakukan BOM bunuh diri, mencelakakan banyak orang tidak berdosa, membuat banyak orang kehilangan saudaranya. lebih lebih para anggota FPI yang menyebut dirinya ‘front pembela islam’. dengan membawa nama ALLAH membuat onar, melakukan perusakan, teror dll… sampai sampai, di dalam masyarakat disebut ‘preman berjubah putih’

apakah itu yang namanya ‘pembela islam’ ? omong kosong… kalo orang bule, bilangnya ‘bull shit…’ gerakan seperti itu tidak membela, tetapi justru hanya ‘menghina islam’ membuat islam ditertawakan dimana-mana, disebut preman, tukang onar, dll… segeralah minta maaf kepada ALLAH… dan kembalikan kesucian Islam.

Conclusion

so, buat orang orang kristen / katolik yang suka menjelek-jelekkan islam, dan juga buat orang islam yang menjelek jelekkan kaum kristiani, sadarlah… sebenarnya TUHAN kalian adalah sama! Janganlah saling menghina, karena Yesus dan Muhammad juga adalah saudara. jika kalian menghina saudara mereka, bukankan mereka pasti akan marah?

Alkitab dan Alquran sama sama berisi ajaran TUHAN, bisa dilihat bahwa banyak kesamaan didalamnya antara lain: Adam, Abraham/Ibrahim, Salomo/Sulaeman, Nuh, Daud, Isa/Yesus dll… namun seperti kita ketahui, kapankan Alkitab dan Alquran ditulis? jauh sebelum jaman modern bukan? situasi saat itu sangat berbeda dengan situasi sekarang. tentu saja disesuaikan dengan kondisi saat itu.

gw bukannya menyebutkan Alkitab dan Alquran sudah ketinggalan jaman, tetapi jangan hanya terpaku hanya pada beberapa ayat2 yang menolak keyakinan lain dan yang sudah tidak sesuai dengan kondisi sekarang. tetapi… lihatlah inti ajaran2 alkitab dan alquran, tentu saja ajaran tentang kebaikan dan kasih khan? ajaran ajaran yang tidak akan usang walaupun dimakan oleh zaman.

so, jika kita benar2 mengerti tentang inti ajaran alkitab dan alquran, gw yakin… 2 buku terlaris di dunia sepanjang zaman ini, akan selalu dan selamanya sangat hebat untuk dijadikan pegangan hidup.

alangkah tentram dunia, jika kita tidak usah mempertikaikan agama. tetapi bersama-sama membangun masyarakat yang saling bertoleransi dan menghormati. terlepas dari mana yang baik, mana yang lebih baik…
dimana ‘baik’ itu sangat relatif, dan hal terbaik untuk saya, belum tentu merupakan yang terbaik untuk anda.

so… anda ikut Muhammad, anda pasti akan sampai di tujuan… saya sih mau ikut Yesus aja… toh saya juga pasti nyampe di tujuan. tujuan anda dan saya sebenarnya sama, hanya saja kapal dan nahkoda yang membimbing kita berbeda. bukankah pepatah berkata “Banyak Jalan menuju ke ROMA?”

so… my brother and my sister sekalian, para pengikut Yesus dan Muhammad, dan utusan TUHAN lainnya,
sampai jumpa nanti setelah sampai di tujuan, yaitu di rumah TUHAN / ALLAH yang disebut sorga :)

- Amin

source: theskylife.cn

1 comment:

  1. anda nasrani?saya moslem.ya tak sama lah.you punya TUHAN tiga.sedang ai TUHAN ahad,you kitab karangan PAUS.sedang alqur'an karangan yang bikin tomat.masa TUHAN you samakan ma PAUS. BABEL smua bahasa ada,sedang alqur'an cuma bahasa arab kecuali ahmadiah(bukan islam).pokoknya gak sama dech....

    ReplyDelete