CO.CC:Free Domain

Tuesday, September 1, 2009

Terorisme dan Globalisasi


Teroris Harus dilawan dengan kekerasan ? Perang mungkin. persoalannya yang mau diperangi orang-orangnya siapa dan dimana. Dan kebanyakan orang tidak mau disebut Teroris, lantas teroris yang mana . . .Amerika yang selalu semena mena terhadap kaum muslim juga tidak mau dianggap teroris, sok jadi pahlawan ? ya itu maunya mereka.

Sebagian kaum Muslim merespon dampak globalisasi itu secara cerdas, kreatif dan kritis. ... Bagaimana menurut Anda posisi Islam dalam era globalisasi ini? apakah benar langkah yang mereka ambil kebanyakan tindakan-tindakan teror.

Globalisasi yang ditandai dengan ledakan informasi, telekomunikasi, dan transportasi melahirkan dua dampak, yaitu dampak positif dan negatif. Sebagian kaum Muslim merespon dampak globalisasi itu secara cerdas, kreatif dan kritis. Sebagian lagi meresponnya secara eksklusif dan bahkan menolak secara total. Kelompok pertama memandang globalisasi sebagai tantangan. Langkah yang mereka tempuh adalah mempelajari dan memanfaatkan kemajuan peradaban yang berasal dari Barat itu. Sedangkan kelompok kedua memandang globalisasi sebagai ancaman. Karena itu, mereka membenci dan memusuhi segala produk globalisasi. 

ISU TERORISME DAN EKSISTENSI PONDOK PESANTREN

Sebenarnya tindakan terorisme ini dilakukan dengan berbagai motif. ... keadaan kemajuan budaya kelompok lain merespon dengan tindakan destruktif. ... Kedua, adanya konsep jihad dalam Islam yang juga dipelajari di pondok pesantren.

No comments:

Post a Comment