SEO Goole'i
CO.CC:Free Domain

Wednesday, April 29, 2009

Populasi Umat Islam VS Katolik

Gereja Vatikan Katolik di Roma, hari Ahad (31/3/2008) menginformasikan ke seluruh dunia, bahwa jumlah kelahiran di kalangan umat Islam lebih besar dibandingkan jumlah kelahiran di kalangan penganut agama Katolik.

Informasi yang disampaikan melalui wawancara di majalah khusus Katholik L’Osservatore Romano itu tentu punya maksud. Yakni, agar Katolik harus menjadi keyakinan dengan penganut yang paling besar di seluruh dunia, dan otomatis harus berada di atas jumlah populasi umat Islam.

Monsignor Vittorio Formenti, staf Vatikan yang menyusun laporan tahunan khusus Vatikan selama tahun 2008 mengatakan, “Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kita tidak berada di puncak tertinggi dari sisi jumlah. Kaum Muslimin lebih tinggi dari jumlah kita.”

Ia merinci, “Jumlah kaum muslimin sekarang sekitar 19, 2% dari total penduduk dunia. Sementara pengikut Katolik berjumlah 17, 4% saja. Secara angka, Vatikan menyebutkan bahwa jumlah penganut Katolik sekarang adalah 1, 13 milyar jiwa.”

Tapi Monsignor Formenti tidak menyebutkan jumlah kaum Muslimin yang diperkirakan jumlahnya 1, 3 milyar jiwa.

Secara umum Formenti menyebutkan, “Namun demikian, posisi kita bila digabung antara seluruh pengikut Kristen, termasuk Kristen Ortodok, Anglikan, Protestan, maka jumlah kaum Kristen adalah 33% dari total penduduk bumi atau sekitar 2 milyar orang.”

Formenti juga mengatakan bahwa pihaknya telah menganalisa telah terjadi stagnansi jumlah kelahiran di kalangan Katolik, sementara di kalangan jumlah kaum Muslimin, mengalami penambahan kelahiran.

Kenapa populasi Umat Islam lebih banyak dari katolik, mungkin karena ada hadits nabi entah shohih atau engga, bahwa kalo umat Islam jima’ atau melakukan hubungan seksual itu dianggap ibadah dan pahalanya gede banget . Juga karena Umat Katolik mengingkari fitrah manusia terutama Romo / Pasturnya / susternya dilarang Menikah untuk menjaga kesucian (koreksi saya kalo salah), akhirnya umat Katolik populasinya menurun.

Data dikutip dari eramuslim.com

No comments:

Post a Comment