CO.CC:Free Domain

Tuesday, September 22, 2009

Kematian Nurdin M Top - Noordin Tak Pernah Salat Jumat Versi Polri


Jakarta, (tvOne)

Juru Bicara Mabes Polri, Irjen Polisi Nanan Soekarna mengatakan, Polri telah mencium dan mengenali gerak-gerik Noordin M Top serta kelompoknya sejak di Jati Asih, Bekasi. Untuk itu, polisi telah melakukan pengamatan.

"Termasuk pengamatan kelompok jaringan Noordin saat salat Jumat di banyak tempat. Tapi, dalam pengamatan, polisi tidak menemukan sosok mereka," kata Nanan, seperti dilansir VIVAnews.com, Sabtu (19/9/2009).

Nanan melanjutkan, berdasarkan pengamatan tersebut, berarti kelompok Noordin jarang atau bahkan tidak pernah salat Jumat. Kesimpulan lainnya, kelompok Noordin diartikan tidak ingin bergabung dengan yang lainnya. Dari sanalah salah satu yang mengarah untuk membuka penyelidikan polisi, terhadap tempat persembunyian Noordin.

Hingga pada akhirnya, pada Rabu malam, 16 September 2009 pukul 23.00 WIB di sebuah perkampungan di Solo Jawa Tengah, Noordin dan kelompoknya digrebek Densus 88 dan pukul 03.00 Wib pagi dini hari, Noordin berhasil dilumpuhkan hingga tewas bersama tiga anggota kelompoknya.

No comments:

Post a Comment